Monday, May 3, 2010

A 'Do-er' generation....

Mungkin banyak dari kalian yang uda liat kata-kata yang akan segera gue tulis dalam beberapa 2 hari terakhir ini, which is : 'I'M SO BLESSED'. Yes, I went to the seminar Ps. Indri Gautama, Restoration in abundance seminar. Dulu gue emang uda pernah ketemu dia saat retret, dan gue uda mengerti tipe dia berbicara seperti apa. But...I  was wrong, ternyata dia ga seperti dulu lagi.  You see, God is amazing you know. God can develop one's personality higher in just 2 years. Man, let me tell you once again I'm blessed! Sebenarnya inti dari apa yang dia bicarakan selama seminar adalah visi.

Let us discuss apa sih visi itu sebenernya? According to mr.google, vision is the ability to interpret information and surroundings from visible light reaching the eye It's our ability to interpret information in our surroundings so that in the end it may be real in our eye. Where do we get the information? Bible. Which surroundings? Your brothers and sisters in Christ. Saat gue duduk dan mendengarkan apa yang dia bicarakan, cuma satu hal yang terlintas di pikiran gue : "God, what is Your vision for me?". Pikiran itu terus menerus ada di pikiran gue selama bebreapa bulan terakhir, karena hidup kita kalau tidak ada visi...hidup kita sama saja seperti orang mati. Ga tau mesti kemana, cuma luntang lantung ga tau tujuan pastinya kemana. Mungkin lebih tepatnya seperti zombie. Pernah liat zombie kan...ya di film2 lah! masa di dunia nyata....zombie adalah mahluk hidup yang mempunyai otak dan organ tubuh seperti manusia. Bedanya dengan kita, otak mereka sudah tak berjalan lagi dan mereka berjalan dengan tidak ada tujuan. Kalau ada makanan yang dimakan, kalau ditembak mati ya uda matilah mereka. Vision is a powerful force that drives you to live your life to the fullest. Tapi kita juga harus berhati-hati, ga semua visi yang kita dapat adalah visi yang 'benar' di hadapan Tuhan. Bagaimana cara membedakannya? Let me give you the answer for that: REAL VISION GIVES YOU ENERGY TO ACTION.

Maksudnya? Saat kita benar-benar mendapatkan visi yang dari TUhan, kita pasti akan semangat dan terus tergerak untuk membuat visi kita terpenuhi. Tanpa harus ada dukungan dari orang tua, teman atau orang lain,  kita akan otomatis tergerak untuk berjalan memenuhi visi hidup kita. Maka dari itu, real vision will require actions from you. Hanya beberapa hari kemarin adalah hari ulang tahun gue. I asked God for my bday present that He will sharpen my vision. Gue butuh tujuan hidup yang pasti dalam hidup gue. Gue ga ingin cuma sekedar main-main, tapi gue ingin main-main dan menikmati hidup gue dengan ada tujuan yang pasti. I don't surprises from my friends, I don't need presents from people, I don't need attention from my friends...but I want God to make my life useful to Him. And thank God, He gave me the best bday present....my vision.

Now is not the generation of thinker, dimana kita hanya duduk manis dan merenungkan 24 jam firman Tuhan di alkitab. Jaman kayak gitu uda lewat...kita bukan jaman pemikir lagi. Sudah terlalu banyak orang jadi 'pemikir-pemikir' firman Tuhan, yang sekarang Tuhan cari adalah a generation of 'Do-er'. Generasi yang berjalan mengenakan perlengkapan persenjataan Allah dan melakukan firman Tuhan dalam kehidupan nya dan bagi sekelilingnya. God doesn't interest in our thoughts, He is interested in our actions. Bukan saatnya lagi kita berpikir kecil dalam melakukan firman Tuhan dalam hidup kita. Terlalu sering kita melimit diri kita dalam melakukan suatu rencana-rencana yang besar, padahal kita tahu bahwa kuasa Tuhan yang bekerja dalam Yesus juga ada di dalam diri kita. 'Ah...mana mungkin kita bisa bikin seperti itu, dapet ijinnya aja susah. Resourcenya aja kurang...dan ga semua orang punya waktu luang untuk melakukan itu, Setiap orang kan ada kesibukan masing-masing'. I tell you what, cut that crap out from your mouth. Gue rasa saat melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan, bukan waktu luang yang kita pakai....tapi seluruh waktu kita. Resource kurang? Itu hanya masalah penggunaan resource yang ada secara tidak efisien aja jadi rasanya kok resourcenya ga cukup. 'Duh gue sibuk nih urusin kerjaan gereja yang laen....ga ada waktu untuk kerjain ini...' Tapi tiba-tiba suatu hari dia bisa pergi seneng-seneng. Tanpa kita sadari, orang Kristen adalah orang terhebat dalam membikin alasan. Kita berpikir sekeras mungkin bagaimana cara nya mendapatkan alasan yang tidak mempunyai arti bohong tapi juga tidak terlalu jujur.

It's time for us to do some actions for God, bukan cuma duduk di ranjan sambil baca firman dan mendengarkan kotbah setiap hari 24 jam. God wants some actions from us. Don't you know that He is a God of actions?...... Real vision gives you energy to action.


Ebz

No comments:

Post a Comment