Thursday, April 15, 2010

Blessings that I got in my high school..SMAK III

Baru aja gue liat video2 pribadi yang pernah gue buat, salah satunya adalah video yang isinya temen2 SMA gue. Jujur, mau berapa kali liat video itu...ga akan pernah buat gue bosen. It always touches my heart..dan langsung perasaan gue jadi sedih...mungkin salah satu alasan gue jarang liat video itu, karena gue akan menjadi merasa sedih setelah liat videonya. Sedih in a way, gue kangen abis dengan masa SMA gue.

Gue masuk ke SMA BPK Penabur III dengan peringkat yang boleh dibilang cukup jelek. Pas ujian masuk sekolah, gue dapet pringkat D, dimana ga dapet potongan uang pangkal sama sekali. Boleh dibilang pas jaman itu uang pangkal masuk SMAK 3 termasuk mahal sekali untuk sekolah kecil dan ....cukup jelek :p. Sempet terlintas pertama kali untuk ga jadi masuk SMAK 3 dan berpikir untuk masuk ke Kalam Kudus tempat sekolah ngko gue. Tapi, inilah kasih seorang mama...nyokap gue kekeh pingin gue masuk SMAK 3 karena memang kualitas sekolahnya jauh lebih bagus dari Kalam Kudus. And I thank you mom. Perasaan pertama kali masuk situ, gue 100% nervous dan ga pede sama sekali. Di dalam otak gue yang terpikir adalah gue akan bertemu dengan orang2 pinter dan mana bisa gue bersaing sama dia. Dan pasti pergaulan mereka 'cupu2' semua hahahaha..maklum, soalnya SMP gue itu isinya cukup2 berandalan dan cara maen kita pas SMP agak2 'liar' hahahaha..but I loved it. Gue masih inget, hari pertama masuk Smak 3, gue seorang diri di kelas yang masih pake baju SMP sementara yang laen pake baju SMA..hahahaha..asli gue keliatan kayak orang bloon abis...

Tapi...ternyata apa yang ada di benak gue, semua itu salah. Perjalanan hidup gue di Smak 3 ternyata adalah moment yang terbaik yang pernah ada di kehidupan sekolah gue. I found a lot of friends...gue juga bisa cope dengan pelajaran di Smak 3, dan gue bener2 bersyukur..ntah dari mana gue bisa dapet nilai yang lumayan bagus di Smak 3! Jujur, gue bukan anak pinter pas gue SMP. Nilai gue pas2an..dan hanya kasih karunia Tuhan yang membuat gue mendapat nilai yang cukup lumayan selama gue SMA. Di Smak 3 gue bener2 menemukan banyak harta-harta yang ga ternilai.. Guru2 yang hebat2 dan baik hati...aktivitas sekolah yang sangat menarik2 (Class meeting dan pengalaman tak terlupakan, Stacatto- pentas seni yang pertama di SMAK 3 , dimana gue terlibat menjadi ketua perlengkapan). Di Smak 3 juga gue belajar lebih lagi tentang Kristus..dari guru inggris gue yang bernama Ms.Martha...dan terakir, I found my true friends. I amaze kalau sampai sekarang banyak dari kita yang masih saling kontek mengkontek, bahkan sampai pergi bareng! Gue seneng banget kalau tali persahabatan kita ga terputus saat kita uda ga satu sekolah lagi. Gue juga bertemu dengan guru les yang terbaik yang pernah ada, Bu Golda dan Pak Erwin..Ergomats. Gue bener2 berasa...they are my second parents. Ga cuma sebatas mengajar pelajaran skolah, tapi juga mengajar pelajaran kehidupan..dan perhatian mereka juga ga sebatas guru dan murid..tapi kadang kita anak2 ergomats, bisa menganggap mereka seperti orang tua kita sendiri...Such a blessing...

Gue sampai sekarang belom pernah tau bagaimana rasanya mempunyai seorang teman sejati, dimana teman itu bisa disebut sebagai sahabat. Agak susah buat gue untuk percaya kalau di dunia ini ada yang namanya sahabat sejati...tapi selama gue di SMA, gue belajar...bahwa mungkin sahabat memang ada. At least, gue sudah menemukan teman-teman yang telah mengisi tempat di hati gue. Kita seneng bareng, dihukum bareng (teriak2 di lapangan olahraga pas kelas 1-2 hahahaha)..gangguin guru bareng2...hahahaha..Oh I miss those moments...

I wrote this blog as a appreciation for God's blessings...yaitu engkau teman2 SMA ku! Mungkin kita ga akan pernah berkumpul seperti dulu lagi...ga akan pernah bisa gue rasa. Tapi...you guys left a mark in my heart, and those memories...no one would be able to erase it or exchange it. Satu mimpi yang harus kita kerja bersama, kita harus jadi orang sukses. Tanpa mengandalkan kekuatan kita sendiri, tapi mengandalkan kekuatan Tuhan...dan juga bekerja sama dengan orang-orang yang di taro di sekitar kita dengan sikap yang adil dan jujur.

Friends..I would love to meet you all again when I come back to Indo! Last time was not satisfy enough! hehehee...hopefully next year ;)


Eb

2 comments:

  1. see you soon! and for sure we're gonna hangout together again! hehe..

    ReplyDelete
  2. a good blog entry..i miss those moments too so much..i thank God for three good year i've spent there..and many more years to come to spent with together as a friends forever!

    ReplyDelete