Sunday, April 11, 2010

Who loves changes?? I don't...but I have to

Kalau gue tulis statement "Ga ada orang yang suka perubahan!" pasti banyak orang yang bakal komplen ama gue. Karena memang ada beberapa orang yang menyukai yang namanya changes, tapi sebagian ngga. Dan gue termasuk salah satu yang ngga suka dengan perubahan, ga peduli dalam konteks apa pun. Gue tipe orang yang kalau sudah menemukan comfort zone gue, man..I rather staying there for a long long time... Dulu pas SMP, gue mempunyai 'gang' yang isinya ada 7 orang, dan dengan bangganya kita menamakan diri kita F7 (jaman2nya F4 jadi ya begini deh..-,-). Amazingly, kita semua sekelas..jadi kita bertujuh bener2 akrab sekali pas saat itu..oh btw itu pas kelas SMP3 sih. Kita belajar bareng, ribut di kelas bareng, isengin guru bareng2 (lol), abis pulang sekolah kita maen futsal bareng di sekolah...makan bareng..pergi ke warnet maen CS bareng..seriously, that might be one of the best moment I ever had..and I thank God for those friends. Saat kita sudah mau lulus, gue mulai timbul perasaan yang sedih di dalam hati gue yang paling kecil..I was thinking: 'kita semua akan berpisah...apalagi cuma gue yang akan pergi ke skolah BPK Penabur, mereka semua beda sekolah dan sebagian ada yang satu sekolah. Apa kita akan seakrab ini lagi setelah kita berpisah nanti?...'

Gue ga suka yang namanya perpisahan...to be exact, gue ga pingin kehidupan gue berubah. Gue mau bertemen sama mereka selamanya, gue pingin gokil2an sama mereka selamanya, gue ga perlu temen baru, gue ga perlu sekolah baru..I want my current situation to be forever just like that. And guess what..itu ga akan pernah terjadi. In the end, kita harus tetep berpisah..gue harus berusaha menemukan temen baru di sekolah baru gue, gue harus beradaptasi dengan sekolah baru gue...dan gue ga akan pernah bisa berkumpul bersama F7 sesering seperti dulu. 

Satu hal yang ingin gue sampaikan dari cerita gue diatas, mau ga mau, perubahan itu akan terjadi dalam hidup kita..dan percaya, itu bagus buat kita. Tentu ga semua perubahan membuat hidup kita lebih baik dan dewasa, kita juga harus cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati...ga ngerti? hadoh..ya simplenya, bertindak bijak lah atas kehidupan kita. Kalau kita ga hati2, perubahan yang kita alami justru akan membuat kita tersorok ke dalam pergaulan yang tidak benar dan justru akan merusak kehidupan kita. Beberapa hari ini gue banyak banget diajar yang namanya menghadapi perubahan yang gue ga sukai. Dari kerjaan, pelayanan, teman dll...jujur, gue ga mau tapi gue harus. Karena gue mengerti, gue butuh yang namanya perubahan di dalam hidup gue. Hidup ga bisa linear2 terus guys..it will be soooo boring, life is a roller coaster right? just like what Ronan Keating said...hahahaha..

So..to those of you yang akhir2 ini kok merasa ga comfort dengan situasi baru yang di tempatkan di kehidupan kalian, be still. Jangan punya mental plastik..kena api dikit uda meleleh dan ga berbentuk, tapi punya mental emas. Semakin di bakar, semakin murni jadinya. Life needs to be colorful ...but be wise as well. ;)
Ebz

*As I wrote this blog, I was also telling my self to cope with my changes..hahahaha...cmon Ebnu!!!!

No comments:

Post a Comment